Monday, February 11, 2013

0 Lagi, Satu Korban Longsor Lereng Bukit Ditemukan


Pada hari kelima pencarian, Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah korban yang tertimbun longsor lereng bukit di Dukuh Luwung, Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin 11 Februari 2013 sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban yang diidentifikasi bernama Sungi (65) itu, ditemukan setelah tim evakuasi menggunakan alat berat untuk mengeruk timbunan tanah longsor. Dengan begitu, kini masih ada tiga korban lagi yang belum ditemukan.

"Satu korban lagi dapat ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dibawah timbunan tanah sebelah barat rumpun bambu," kata Camat Sirampog, Munaedi SH.

Menurutnya, jenazah Sungi ditemukan dibawah timbunan longsor setebal satu meter lebih. Sebelumnya di lokasi tersebut juga sempat digali secara manual dengan cangkul tapi tidak berhasil. "Setelah digali dengan alat berat ternyata ada jenazah," ujar Munaedi.

Dikatakan, dengan ditemukannya jenazah Sungi tersebut, kini masih ada tiga korban lagi yang belum ditemukan. Yakni, Radun (50), Sukyad alias Sutar (50) serta Kasrap (60) dan saat ini TIM SAR gabungan masih terus berupaya mencari tiga korban yang tertimbun di lokasi longsor.

"Upaya pencarian korban terus dilakukan diharapkan bsia secepatnya ditemukan," tutur Munaedi.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, jenazah Sungi segera di mandikan untuk dimakamkan di pemakaman setempat. Ratusan warga juga bersiap untuk menyolatkan jenazah korban.

Seperti diketahui, delapan orang menjadi korban bencana tanah longsor yang terjadi di Dukuh Luwung, Desa Plompong, Rabu 06 Februari 2013 sekira pukul 09.00 WIB. Lima orang tertimbun, satu orang ditemukan sudah tidak bernyawa dan dua orang luka-luka. Korban yang tertimbun longsor merupakan petani yang sedang memanen jagung di ladang yang terletak di bawah lereng bukit kawasan hutan pinus milik Perhutani. Timbunan longsor mencapai setebal 4 - 5 meter.

Korban yang tertimbun adalah, Radun (50), Sukyad alias Sutar (50), Kasrap (60), Sungi (65) dan Taryo (55). Taryo ditemukan pada Sabtu 09 Februari 2013 sekira pukul 08.45 WIB dan Sungi (65) ditemukan Senin 11 Februari 2013 sekira pukul 10.00 WIB. Korban tewas lain yang telah ditemukan adalah Supimah (40), sedang korban selamat dan mengalami luka-luka adalah Sukim (40) bersama anaknya Hamdan yang masih berumur empat tahun.

 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates