Wednesday, December 19, 2012

0 Truk Terperosok di Kali Pemali

Truk diesel H-1562-HH sarat muatan cat terperosok di tengah Jembatan Pemali Kota Brebes, Selasa pagi (18/12). Tidak ada korban jiwa, tetapi kejadian itu menyebabkan jalur pantura Brebes mengalami kemacetan yang sangat parah.

Antrean kendaraan dari arah barat maupun timur mengular hingga lebih dari lima kilometer. Truk diesel yang melaju dari arah barat itu, terperosok di jembatan sisi sebelah utara, akibat terjebak lantai jembatan yang rusak. Lantai jembatan terbuat dari pelat baja itu, ambles karena tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas.

Kejadian itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalur pantura cukup parah. Bahkan, hingga kemarin siang antrean kendaraan masih terjadi.

Akibat truk terperosok itu Jembatan Pemali sisi sebelah utara juga terpaksa ditutup sementara bagi kendaraan roda empat, karena badan truk menutupi ruas jalan. Mobil dan truk dari arah barat terpaksa dialihkan ke jembatan sisi selatan. Kondisi itu menyebabkan antrean kendaraan mengular.

Informasi yang diterima Suara Merdeka menyebutkan, kejadian itu bermula saat truk yang dikemudikan Candra (37) melintas dari arah Jakarta (barat-red) menuju Kota Tegal (timur-red) sekitar pukul 05.30. Saat melintasi di jembatan, truk melaju pelan karena harus antre dengan kendaraan lain. Itu lantaran jembatan mengalami kerusakan di sejumlah titik.
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates