Thursday, December 20, 2012

0 Hore! Anggaran Infrastruktur Fisik Brebes Naik

Anggaran yang diperuntukan untuk proyek kegiatan infrastruktur fisik di Kabupaten Brebes direncanakan bakal naik hingga Rp 20 milliar di APBD tahun 2013 mendatang. Jika tahun 2012 lalu, alokasi kegiatan fisik sebesar Rp 127 M, tahun depan bertambah menjadi Rp 147 M.

"Usulan dari SKPD untuk infrastruktur fisik tahun 2013 itu mencapai Rp 147 M. Usulan itu baru muncul di RKA RAPBD 2013 yang tengah kami bahas bersama SKPD," ujar Ketua Komisi III DPRD Brebes, Zaki Safrudin Prihatin kepada Radar, Rabu (19/12).


Sebagai komisi yang membidangi pembangunan, kata Zaki, pada prinsipnya Komisi III mendukung penganggaran untuk kegiatan yang langsung bersentuhan dan dibutuhkan oleh rakyat. Usulan kenaikan anggaran untuk infrastruktur tahun mendatang, juga patut diapresiasi. 

"Saat ini kebutuhan rakyat yang mendesak ya infrastruktur. Titik poin kami adalah, jika anggaran tersebut ditetapkan maka prioritaskan untuk kebutuhan jalan, hotmikisasi dan perawatan pada ruas-ruas yang vital jangan sampai rusak parah, kalau jalan sudah rusak parah itu sama anggaran perbaikannya juga lebih besar," tandasnya.

Pihaknya juga mengharap niat dari Pemkab Brebes untuk menggenjot pembangunan infrastruktur bisa dilakukan dengan maksimal dan sungguh-sungguh. Sebab, sebagian besar masyarakat Kabupaten Brebes sudah mengidamkan pembangunan infrastruktur di lingkungan masing-masing. 

Menyambung, Zaki juga mengungkapkan, berdasarkan evaluasi dengan DPU Pemkab Brebes, sejumlah proyek kegiatan pembangunan fisik di tahun 2012 ini masih ada beberapa yang bermasalah. Padahal, sudah masuk akhir tahun.
 
"Laporannya ada beberapa kegiatan 2012 yang bermasalah. Kalau kami berharap agar bisa ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku. Perpes-nya bunyi, jika sekiranya bisa diselesaikan perpanjangan 50 hari kerja, ya dilanjutkan. Tapi jika memang tidak mampu, sebaiknya diputus kontrak dan dianggarkan pada tahun berikutnya. Konsekuensinya, kontraktor tersebut juga harus diblacklist," cetus dia.
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates