Friday, December 21, 2012

1 Layanan Publik Harus Seimbang dengan Kenaikan APBD

BUMIAYU - Sebagai kompensasi atas naiknya APBD Kabupaten Brebes tahun anggaran 2013 terutama dalam poin anggaran belanja pegawai sebesar Rp 47.504.216.000 atau naik sebesar Rp 13.047.752.000 dari anggaran tahun 2012 sebesar Rp 34.456.464.000. Maka dipandang perlu diimbangi dengan penngkatan kinerja aparatur pemerintahan.  Hal itu sebagaimana diungkapkan Untung Imam Subagyo, terkait masih perlunya peningkatan pelayanan di hampir semua sektor pelayanan masyarakat.

"Kita berharap kenaikan anggaran belanja pegawai ini, juga diimbangi dengan peningkatan kinerja di lingkung birokrasi. Dimana kondisi ini tentunya akan berdampak pada pelayanan pegawai yang dituntut untuk lebih baik lagi," ungkapnya, Kamis (20/12).

Tuntutan peningkatan pelayanan, lanjut dia, terlebih bagi masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan kabupaten, seperti halnya enam Kecamatan di wilayah selatan.

"Masih banyak permasalahan yang dirasakan menjadi kendala bagi masyarakat didalam mengakses berbagai kebutuhan, baik kesehatan, pendidikan maupun lainnya yang bermuara pada tersediannya pelayanan pemerintah melalui birokrasi di masing-masing unsur kedinasan," kata Untung.

Dia berharap gerbang pemerintahan baru Kabupaten Brebes saat ini mampu mengakomodir semua tuntutan masyarakat termasuk didalamnya peningkatan kinerja aparatur pemerintahan dalam hal ini sekretariat daerah sebagai unsur pembantu pimpinan pemerintahan.  
"Untuk menuju arah tersebut di perlukan sosok yang tangguh dalam birokrasi, berpengalaman serta memiliki track record yang baik. Terlebih mampu menjembatani antara masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan, dengan birokrasi maupun pimpinan daerah," pungkasnya. 
Sumber: RadarTegal
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates