Monday, December 24, 2012

1 Idza Tegur RSUD Brebes

BREBES - Bupati Brebes, Hajjah Idza Priyanti SE meminta pelayanan RSUD Brebes yang banyak mendapat sorotan agar diperbaiki. Pasalnya, kesehatan adalah salah satu bidang yang tengah mendapat prioritas perhatian meningkatkan IPM Kabupaten Brebes. Apalagi status RSUD Brebes juga menjadi type B dengan model BLUD.  
 
"Pelayanan RSUD agar tetap memberikan pelayanan prima kepada seluruh pasien dengan tidak pandang bulu. Baik perawatan inap maupun jalan," harap bupati saat menginspeksi RSUD Brebes, Kamis (20/12).
 
Dalam kesempatan itu, didampingi Direktur RSUD Brebes, dr Miftachus Surur, bupati menyempatkan diri keliling meninjau pasien yang tengah dirawat. Di samping sebagai bentuk silaturahim mendekatkan diri dengan masyarakat yang tengah dirundung musibah, berupa gangguan kesehatan. Lebih dari itu, untuk melihat sejauh mana pelayanan dokter dan tenaga paramedis lainnya dalam memberikan pelayanan kepada para pasien, khususnya pasien di bangsal kelas 3. Selain itu, juga berkeliling ke bangsal anak, bangsal bedah, bangsal penyakit dalam, polyklinik dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta Intensive Chare Unit (ICU). 

"Saya turut prihatin dan mendoakan semoga yang tengah dirawat cepat diberi kesembuhan. Saya juga menghimbau masyarakat agar menjaga kesehatan, terutama bagi anak-anak agar tidak mudah terserang penyakit, apalagi sekarang sedang musim hujan dan cuaca ekstrim,” katanya.

Sementara dr Miftahus Surur menjelaskan, keberadaan RSUD yang telah mencapai RS type B, bertekad akan meningkatkan pelayanan. Termasuk menyediakan berbagai fasilitas dan pembangunan gedung yang sesuai dengan master plan. Sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ketersediaan tenaga medis sudah mencukupi.

Dia memaparkan, saat ini RSUD memiliki 205 tempat tidur di seluruh bangsal. Tercatat pula dokter spesialis sebanyak 16 orang, dokter umum dan gigi 19 orang, bidan dan perawat 172 orang, paramedis non kesehatan 74 orang dan tenaga non kesehatan 143 orang.  
 
“Mudah-mudahan RSUD bisa menjadi rumah sakit terbaik dari 2 buah RS negeri dan 5 buah RS swasta,” pungkasnya. 
 
Sumber: Radar Tegal
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates