Monday, December 17, 2012

0 Keinginan Mekar Coma "Omdo"



PanturaNews (Brebes) - Kendati keinginan warga Kabupaten Brebes bagian selatan untuk melakukan pemekaran wilayah terus menguat, namun sampai saat ini belum ada bukti-bukti konkrit, bahwa masyarakat Brebes selatan ingin menjadi daerah otonom sendiri.

"Dikatakan belum ada bukti-bukti kongkrit, karena masyarakat Brebes selatan belum semuanya sepakat ingin menjadi daerah otonom sendiri," ujar Ketua DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, H. Illia Amin kepada PanturaNews.Com, Sabtu 15 Desember 2012.


Menurut Illia Amin, DPRD akan bekerja atau menyikapi soal pemekaran, sesuai dengan kewenangan yang terdapat dalam Peraturan Pemerintah tentang pemekaran wilayah.

Seperti diketahui, alasan Brebes selatan ingin pemekaran karena memiliki potensi alam yang melimpah, seperti potensi agro wisata Kaligua, sumber panas bumi di Sirampog, dan lainnya. Keinginan warga Brebes bagian selatan untuk mekar dari kabupaten induknya, kembali menguat pascapemilukada 7 Oktober 2012 lalu.

Keinginan yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 1963 lalu, didukung oleh para tokoh masyakat yang ditandai dengan deklarasi pembentukan Kabupaten Bumiayu. Deklarasi dilakukan oleh tokoh masyarakat dan masyarakat yang jumlahnya ribuan di Masjid Agung Bumiayu, pada Minggu 25 November 2012 lalu.
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates