Thursday, November 22, 2012

0 Deklarasi Pemekaran Brebes Menghitung Hari

BUMIAYU - Rencana wilayah selatan Kabupaten Brebes untuk mengajukan pemekaran menjadi Kabupaten yang otonom, terus bergulir. Gong pemekaran sendiri akan ditandai dengan deklarasi yang akan dilaksanakan pada Minggu (25/11).
Hal tersebut disampaikan anggota Tim Pemekaran yang juga pegiat LSM Pampera Mohammad Jamil, Selasa (21/11). Dikatakan Jamil, pelaksanaan deklarasi digelar bersamaan dengan peringatan tahun baru Islam 1434 Hijriyah yang akan diisi dengan pengajian akbar bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.


"Kegiatan akan digelar di Masjid Agung Bumiayu, didahului dengan pawai taaruf yang melibatkan semua unsur masyarakat," terangnya.

Selain mensosialisasikan pemekaran kepada masyarkat, deklarasi bertujuan untuk menekankan, bahwa saat ini tuntutan pemekaran bukan lagi sebatas wacana saja.

"Ini adalah langkah nyata, setelah DPRD memberikan sinyal positif pada pemekaran," kata Jamil.

Dia berharap, deklarasi ini agar tersosialisasi dengan luas hingga ke seluruh warga di enam Kecamatan yakni Salem, Bumiayu, Paguyangan, Sirampog, Bantarkawung dan Tonjong.

"Bersama pemerintah desa, baik Kades maupun BPD, kami berharap pemekaran ini bisa tersosialisasi hingga ke warga di tingkat lapis akar rumput," pungkasnya. 
 
Sumber: Radar Tegal
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates