Wednesday, December 5, 2012

0 Tuntut Mekar di Pelantikan

PanturaNews (Brebes) - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Brebes, Jawa Tengah, Hj. Idza Priyanti, SE - Narjo, disambut oleh elemen masyarakat Brebes bagian selatan dengan pemasangan sepanduk dukung pemekaran, Selasa 04 Desember 2012.

Spanduk bertuliskan: Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Ibu Hj, Idza Priyanti, SE dan Bapak Narjo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Brebes, untuk Segera Menandatangani Pemekaran Kabupaten Brebes, Merdeka.

Spanduk berukuran panjang empat meter dan lebar satu meter itu, dipasang oleh kelompok masyarakat yang menamakanya Banteng Cinta Rakyat (BCR). Spanduk dipasang di lokasi strategis, yakni depan Pasar Induk Bumiayu dan tempat lainnya.
"Kami dari BCR yang sengaja memasang spanduk ucapan selamat itu," kata Koordinator BCR, Muhamad Witno SH.

Menurutnya, BCR setuju dan sangat mendukung pemekaran Kabupaten Brebes untuk kemakmuran warga Brebes bagian selatan yang meliputi enam kecamatan yakni Bumiayu, Sirampog, Paguyangan, Tonjong, Bantarkawung dan Salem.

"Brebes selatan dengan enam kecamatan harus menjadi daerah otonom tersendiri untuk kemakmuran rakyat," ujar Witno.

Dikatakan, pemimpin Brebes yang baru harus memahami keinginan masyarakat bawah. Pemekaran adalah harga mati yang sangat diinginkan oleh warga di Brebes bagian selatan.

"Bupati harus menandatangani ususaln pemekaran yang nantinya akan diajukan oleh forum kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)," ucap Witno.

Keinginan warga Brebes bagian selatan untuk mekar dari kabupaten induknya kembali menguat paska Pemilukada 07 Oktober 2012 lalu. Keinginan yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 1963 lalu itu, didukung oleh para tokoh masyakat yang ditandai dengan deklarasi pembentukann Kabupaten Bumiayu. Deklarasi dilakukan oleh tokoh masyarakat dan masyarakat yang jumlahnya ribuan di Masjid Agung Bumiayu, pada Minggu 25 November 2012 lalu.

Seperti diberitakan, pelantikan Hj. Idza Priyanti SE dan Narjo, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Brebes, periode 2012-2017, Selasa 04 Desember 2012 pukul 10.00 WIB, di Pendopo Kabupaten Brebes, berjalan lancar. Sebelum diambil sumpahnya, Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, menanyakan kepada keduanya untuk kesediannya diambil sumpah.

Pengambilan sumpah jabatan Idza Priyanti dan Narjo berlangsung cukup cepat dan khidmat. Acara berlanjut dengan penandatanganan memori jabatan yang diserahkan Bupati Brebes sebelumnya, H. Agung Widyantoro kepada Hj Idza Priyanti. Setelah penandatanganan rampung, Agung mengucapkan selamat dan bersalaman.
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates