Wednesday, November 7, 2012

0 DPRD Brebes Melancong



REBES - Pansus XVII DPRD Kabupaten Brebes mengunjungi Kota Tanjungpinang di Kepulaian Riau, Kamis (1/11). Rombongan yang berjumlah 17 orang tersebut tentang pengelolaan PDAM. Mereka juga tengah mendalami pola membangun strategi khususnya realisasi pengalihan pemungutan Pajak Bumi Bangunan (PBB) dari pusat ke daerah.

Ketua Pansus XVII DPRD Brebes, Cahrudin mengatakan, dipilihnya  Tanjungpinang sebagai lokasi untuk kunker karena di daerah tersebut  dianggap cukup baik dalam pengelolaan PDAM-nya. PDAM di Tanjungpinang  sudah menunjukkan hasil yang positif baik dalam memberi kontribusi  keuangan daerah maupun dalam pelayanan publik. "Kami ingin belajar  bagaimana strategi pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di  Kota Tanjungpinang hingga dapat berkembang positif," katanya.


Sebelumnya, pelayanan dan manajemen pegelolaan PDAM kepada masyarakat  masih dinilai kurang memuaskan. Pansus XVII yang dibentuk beberapa  waktu lalu kini tengah bekerja untuk menggodok perubahan Raperda  Pengelolaan Air Minum dan Pajak Daerah. Pihaknya menghendaki  permasalahan yang selama ini menjadi penghambat pelayanan prima kepada  konsumen, maupun pada sektor pendongkrakan PAD.

“Soal rincinya kami belum tahu, tapi memang ada Pasal-pasal terdahulu  masih ada yang lemah sehingga hasilnya kurang maksimal, kita akan bidik  itu terlebih dahulu.” Kita tentu tidak menghendaki PDAM tidak maksimal  dalam menyumbang PAD serta pelayanan yang kurang maksimal,” terangnya.

Selain Pansus XVII, Pansus XVI juga melancong ke Banjarmasin untuk  belajar SOTK. Sementara para pimpinan DPRD melancong ke Bali.

Sumber: radartegal.com
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates