Thursday, May 16, 2019

0 Warga Brebes Harus Ikut Menikmati Kue Pembangunan Infrastruktur!

Kerusakan Jalan di Kabupaten Brebes - Foto Suara Merdeka

Bukan rahasia jika Kabupaten Brebes memiliki ratusan kilometer jalan rusak dan infrstruktur pendukung lainnya dalam kondisi memprihatinkan. Saatnya, warga lokal ikut menikmati pembangunan fisik ini.
 
Berdasarkan data yang ada, Pemerintah Kabupaten Brebes menyatakan bahwa ada 218 km ruas jalan di kabupaten ikon bawang merah ini mengalami kerusakan. Sayangnya, anggaran pemerintah kabupaten dianggap kurang sehingga terpaksa meminta bantuan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Secara keseluruhan, panjang ruas jalan di Brebes sepanjang 710 km. Pada Desember 2018, terungkap hanya 492 km yang kondisinya baik. Dari 218 km yang rusak, sekitar 106,3 km dalam kondisi rusak parah. Tentu saja ini bukan kondisi ideal mengingat kebutuhan warganya untuk mobilitas barang dan jasa terhitung tinggi.

Yuk, Ikut Terjun Membangun!

Meski masih belum mencukupi, namun pada tahun 2019 ini Pemkab Brebes melalui DPU telah mengalokasikan anggaran Rp 101,56 miliar. Selain jalan raya yang mengalami kerusakan, Pemkab Brebes juga menganggarkan Rp 6 miliar untuk perbaikan infrastruktur irigasi. Tujuan dari proyek terakhir adalah menggenjot produksi pertanian. 

Melihat lumayan banyaknya gelontoran dana untuk infrastruktur, sudah seharusnya masyarakat Brebes ikut menikmati kue pembangunan di atas. Jangan lagi para pengusaha jasa konstruksi luar daerah yang menikmati proyek miliaran rupiah ini. Tentu saja, bukan sembarang warga yang bisa berpartisipasi. Kualifikasi dan kapabilitas tetap nomor satu agar bisa ikut serta dalam pembangunan.

Bagi warga Brebes yang ingin ikut membangun infrastruktur, sebaiknya mendirikan perusahaan jasa kontruksi. Jika ingin sukses, usahakan perusahaan yang didirikan mengetahui Panduan Lengkap Persyaratan SIUJK di Tahun 2019 ini. Sebab jika perusahaan yang didirikan asal-asalan, jangan harap bisa memenangkan tender yang diadakan Pemkab Brebes.

Pastikan juga mengetahui dengan baik syarat dan kualifikasi yang dibutuhkan untuk ikut tender dari pemerintah kabupaten Brebes ini. Dengan pengetahuan yang cukup akan hal tersebut, maka pengusaha bisa melakukan pertimbangan yang matang ketika hendak mendirikan perusahaan jasa konstruksi. Ingat, jangan mendirikan perusahaan atas pertimbangan emosional. Maka, kamu harus Pilih Kualifikasi SIUJK Berdasarkan Kemampuan atau Peluang Tender?

Agar peluang memenangkan tender proyek infrastruktur di Kabupaten Brebes makin besar, sebaiknya pelajari bagaimana caranya memenangkan lelang yang baik di artikel Mau Menang Tender SIUJK? Siapkan Beberapa Hal Berikut! Tanpa persiapan yang mendasar seperti diungkap dalam artikel tersebut, agak mustahil bisa memenangkan tender infrastruktur di Kabupaten Brebes.

Sesudah memahami dengan baik berbagai informasi di atas, sebaiknya pengusaha segera mendirikan perusahaan dan mengurus perizinannya. Makin cepat dilakukan, makin besar peluang untuk mengerjakan proyek infrastruktur di Brebes. Semoga sukses berpartisipasi!



  
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates