Thursday, December 13, 2012

1 Tekad Bupati Baru Brebes

PanturaNews
PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes, Hj. Idza Prianti,SE mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, tengah mengupayakan pelayanan publik yang lebih baik. Bahkan, Pemkab Brebes saat ini terus memantapkan dan melaksanakan percepatan program reformasi birokrasi.

"Hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan kata lain, reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara, agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional," ujar Idza Priyanti dalam acara seminar dan diskusi dalam rangka optimalisasi kinerja pelayanan publik menuju Brebes adil, aman, makmur dan damai, di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu 12 Desember 2012.


Disamping itu, menurut Idza Priyanti, pelayanan publik dapat dijadikan entry point dalam mewujudkan good governance karena parameternya lebih nyata, yaitu efisiensi, transparansi, akuntabilitas dan partisipasi.

Sebab, pelayanan publik merupakan salah satu indikator utama keberhasilan pemerintah dalam kinerja. Karena pelayanan publik selalu erat dikaitkan dengan kesejahteraan masyarakat dalam setiap visi, misi kepala daerah.

"Oleh karena itu, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat harus ada satu kesamaan persepsi dan pemahaman tentang visi, misi, tujuan dan rencana tindakan di seluruh jenjang maupun elemen jajaran birokrasi," katanya.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Better Life diikuti oleh unsur SKPD Kabupaten Brebes, tokoh masyarakat, LSM, serta pengusaha tersebut. Selain Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti juga Wakil Bupati Brebes, Narjo, Kepala Bappeda Brebes, Djoko Gunawan serta narasumber utama Yudiono, SE, QIA, CEA, CPM, CFE pakar sosial ekonomi yang merupakan putra daerah asal Desa Banjaratma Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Ketua panitia seminar, Ali Fahmi mengatakan, masyarakat sebelumnya kerap mendapat kesulitan dalam pelayanan publik yang berkaitan dengan hajat hidup baik berupa perijinan, pelayanan kependudukan.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi juga perlu ditunjang oleh keseriusan pemerintah dalam penataan infrastruktur sebagai penopang kelancaran akses perekonomian warga. Itu penting dan perlu adanya sinergitas antar masing-masing SKPD dalam menyatukan konsep pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Brebes yang lebih baik.

"Untuk itu kami menyelenggarakan seminar ini, sekaligus untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik," terangnya.           
 

Kabar Brebes Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates